Perawatan Saluran Akar

psa

“Dok, kenapa sih saya sakit gigi sampai tidak bisa tidur nyenyak?” Jawabannya adalah gigi Anda sudah berlubang dalam dan mengenai saraf gigi sehingga perawatan saluran akar harus dilakukan. “Perawatan saluran akar itu seperti apa, Dok?” Perawatan saluran akar dilakukan dengan cara mengangkat jaringan pulpa yang mengalami radang atau infeksi. Hal tersebut disebabkan oleh karies (keropos) gigi atau tambalan yang sangat dalam sehingga dapat terjadi iritasi pada saluran pulpa, gigi pecah/patah hingga mendekati saluran pulpa karena trauma atau peradangan gusi yang sudah parah. Kerusakan jaringan pulpa dapat ditandai dengan rasa nyeri dan sensitif yang berlangsung lama, khususnya ketika makan dan minum panas/dingin, diskolorasi gigi dan pembengkakan gusi. Kadangkala pun tanpa keluhan sama sekali. Apabila kondisi ini dibiarkan, hal tersebut dapat menimbulkan nyeri dan bengkak serta kerusakan tulang penyangga gigi. Jadi, jika Anda mengalami kasus seperti diatas, segera buat janji dengan dokter di klinik Tiga Dental untuk perawatan saluran akar.

Hey Doc, what is the cause of this toothache? I’m having trouble sleeping.” The answer is simple, there must have been a hole in your tooth/teeth, and it has reached to the nerves. The only solution is to conduct endodontic treatment. “What is endodontic treatment exactly?” It’s a process of the extraction of pulp tissue that is experiencing inflammation and infection. Caries teeth or fillings that are very deep can cause irritation on the pulp canal thatis the cause of this incident; the tooth either cracked or broke and overtakes the pulp canal from trauma or chronic inflammation of the gum. Damage of the pulp canal can have symptoms such as a lasting sore and sensitive sensation, especially when eating or drinking something hot or cold, teeth discoloration and swelling of the gum. Sometimes this can even come with little to no complaint. Once this is left without proper treatment, it may cause sores and swelling along with damage to the bone supporting the teeth. Should you experience a case like this, make a reservation with a dentist at Tiga Dental clinic for an endodontic treatment.